Recent Posts

Monday 26 March 2012

GETIR HIDUP DI KOTA SINTANG

Tambah Ilmu Budaya yang terpendam di Desaku

 
JALAN KEHIDUPAN KU
Cipta : Muhamad Adi Mulyana

Awal mula cerita saya, saya akan memperkenalkan diri saya sendiri, nama saya Tresia, saya seorang yang suka sekali dengan seseorang yang baik hati, sama dengan wanita lain saya lebih menyukai orang lebih tinggi dari saya, namun sayang saya tidak lebih tinggi dari wanita biasa, tinggi saya hanya 130 cm saja, maklum lah saya orang kurang mampu jadi selama saya bersekolah di Sintang saya selalu saja tinggal dengan orang lain, saya sebenarnya sangat sedih karena saya selalu berada jauh dengan orang yang saya sayangi, pertama kali saya masuk ke sintang saya sekolah di Purnama, saya seperti orang buta dimana paman  saya menyuruh saya sekolah disitulah saya sekolah, jadi beginilah cerita saya,
Awal kisah saya, saya baru lulus sekolah dasar di kampung saya, selama saya sekolah di sana saya memiliki seorang pacar yang baik dan tak bisa saya lupakan namanya Petrus, dia seorang lelaki yang baik dia selalu berada di samping saya, walau saya hanya seorang anak sekolah dasar tapi saya sangat mengerti cinta, nah saat kami ingin di pisahkan dengan orang yang paling saya sayangi oleh kedua orang tua saya, saya menangis dan hanya memberikannya surat pertamanya kepada saya, maklum dulu saya belum punya hp, kemudian saya berpisah dengan pacar pertama saya yang sudah jadian selama 3 tahun lebih, saya menangis di dalam kamar, saya tak bisa berkomunikasi secara normal karena rasa sedih yang saya alami, saya merenuh selama seminggu untuk dapat melupakan orang yang saya sayang, kemudian paman saya berusaha untuk membuat saya lupa dengan yang namanya pacaran akhirnya saya di bawa dia ke kota Sintang disana saya di kenalkan dengan yang namanya Kota Sintang, dimana di situlah saya menemukan cinta saya yang sejati, amin,
Saya tinggal di tempat paman saya seperti  di jadikan pembantu, selama sekitar nyaris 1 bulan saya berada disitu lalu saya memutuskan pergi, jadi awal saya datang ke sintang  saya bersekolah di Purnama, sebuah sekolah menengah yang menurut saya sekolah saya kurang bagus karena bukan sekolah negeri, akhirnya saya di pindahkan ke sekolah SMP 17 Agustus dimana sekolah  yang sampai sekarang tempat saya menuntut ilmu, saya akhirnya sekolah disitu padahal sekolah itu juga menurut saya kurang, tapi dari sekolah ini lah saya menemukan seorang lelaki yang sampai sekarang saya kenal, selama saya sekolah disitu saya banyak pindah tempat tinggal, alasannya buat menambah pengalaman saya, setelah saya tinggal di tempat paman saya selama 1  bulan saya langsung pindah ke asrama tempat saya ikut ibu Mery(Nama Samaran) saya selama 1 tahun setengah berada di situ menyiapkan makanan buat anak asrama dan membantu ibu Mery menyiapkan barang jualannya, di situ saya sudah banyak sekali mendapat pacar, saya kira saya seorang playgrils,  selama saya kelas 2 smp saya mempunyai 6 cowok, laur biasa bukan,
Akhirnya saya putuskan untuk mencintai seorang lelaki yang saya kenal dia adalah Adit(Nama Samaran) dia adalah seorang lelaki yang baik yang mencintai saya lebih dari apapun, awal kisah saya dengannya sudah saya seleksi dari 6 cowok yang saya pacari sejak saya kelas 2 Smp, walau banyak sekali sakit hati yang saya rasakan selama saya berpacaran dengan dia namun lebih banyak perhatian dan kebahagian dia kepada saya,
Awal kisah cinta kami akan kami ceritakan nanti di waktu yang berbeda.
Setelah 1 tahun setengah saya berada di asrama saya mulai bosan dan saya pun pindah ke tempat kakak saya dari desa, dia baik tapi sayang kawan tempat dia tinggal tidak begitu baik sikapnya, Di sini lah hidup saya mulai hancur namun tak begitu hancur dari sinilah langkah awal saya meniti kehidupan, selama saya di sini saya selalu dinasehati oleh pacar saya adit untuk selalu menghemat uang, ia sering datang kemari, ia sering sekali antar dan jemput saya sekolah, akhirnya kita saya merasa jika saya selalu disini saya akan menyusahkan banyak orang termasuk saya tidak lama saya tinggal di situ sekita 1 bulan kemudian saya pindah ke tempat lain, tempat dimana sekarang saya tinggal, dimana saya meniti kehidupan matang, kehidupan tanpa uang orang tua, kehidupan dengan orang yang baru saya kenal, dan kehidupan dengan pacar saya, dimana saya dan dia memulai cinta jarak jauh, karena ia harus sekolah ke tempat yang jauh di provinsi Kalimantan barat, Kota Pontianak, I MISS YOU HONEY,
Sekian dari saya terima kasih sudah datang berkunjung ke blog saya.

No comments:

Post a Comment

MOHON KEMENT NYA
>_<